Review Produk Kelas blogger 3



Hai ketemu lagi, di hari minggu seperti biasa. Hari ini dikelas blogger 3, saya mendapatkan ilmu baru lagi.

Well hari ini, kegiatan kelas bloggernya kali ini diadakan di kantor Telkom Bengkulu tepatnya dilantai tiga. Agak deg-degan juga sih ngikutin acara ini, karena pesertanya rata-rata mereka blogger yang sudah berpengalaman. Tapi ga papa, kalo kata orang lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Kali ini kelas blogger memiliki tema review produk yang kali ini pembicaranya sendiri dari mak-mak kece Bobe ada mbak Milda dan mbak Ria M Fasha.


Acara kelas blogger kali ini, diawali pembukaan dan langsung diisi pemberian materi oleh mbak Milda. Materi yang diberikan mbak Milda tadi mengenai bagaimana review produk jasa. Di materi ini, mbak milda memberikan contoh bagaimana seorang blogger mereview produk jasa. 

Dalam mereview suatu produk, sama halnya membuat seperti menulis berita dengan menggunakan prinsip 5 W 1 H dimulai dari apa nama produk, dimana, kapan dan siapa pemiliknya ataupun yang menjadi sasaran dari review jasa tersebut.Selain itu, mbak Milda pun menyamoaikan bahwa dalam membuat tulisan review, hendaknya menggunakan tata bahasa yang baik dan sebaiknya menghindari penggunaan kata yang berulang .

Setelah beberapa menit penyampaian materi dari mbak Milda, kemudian dilanjutkan oleh mbak Ria M Fasha, jika mbak Milda memberi materi review jasa, mbak Ria menyampaikan review suatu produk. Mbak Ria memberi penjelasan bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin membuat review suatu produk.

Hal-hal yang mesti diperhatikan mereview produk adalah dengan memperhatikan gambar karena gambar menjadi salah satu ukuran untuk menarik pembaca, kemudian jangan lupa jika kita ingin mereview produk bisa berdasarkan pengalaman pribadi.


Dalam menulis review produk atau jasa, hal yang terpenting dalam menulis adalah jujur dengan menggunakan rasa. karena menulis juga merupakan bagian dari seni. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox