Wherever You Are, Let’s Say Thank You.


Sering kali kita melupakan hal kecil yang mungkin menjadi bermakna bagi orang lain ataupun diri sendiri. 

Hal kecil dan mudah sekali untuk dilakukan ialah mengucapkan kata ‘Terima Kasih”. Kata terima kasih sudah menjadi bagian dari kita sebagai makhluk sosial. Kata Terima kasih mengartikan bahwa kita memberikan penghargaan kepada seseorang atas apa yang telah dilakukan untuk kita. Apalagi di era keberlimpahan informasi digital, menjadi semakin memungkinkan orang untuk melupakan frase yang begitu berarti ini.



Pernah mungkin kita alami atau bahkan ini menjadi pengalaman kita sendiri yang susah sekali untuk mengucapkan kata terima kasih, entah karena gengsi atau sedang bermasalah pada orang yang telah membantu kita. Everything is gonna be alright when you say thank you. Karena dengan kita mengucapkan terimah kasih akan memberikan emosi positif bagi diri pribadi manusia.

Kata terima kasih sendiri tidak hanya kita ucapkan untuk hal-hal yang besar, melainkan mengucapkan terima kasih bisa kita mulai dari hal-hal yang kecil saja. Misalnya, ketika kita naik angkutan umum dan ingin membayar maka ucapkanlah terima kasih, membeli makanan diwarung atau supermarket, bahkan kepada ibu atau saudara bisa kita ucapkan terima kasih jika mereka telah membantu kita dalam hal yang tidak bisa ditangani.




Jika dilihat dari segi kesehatan, ucapan terima kasih akan memberikan hal positif bagi mental dan psikis seseorang yang berpengaruh pada perilaku dan pikiran. Hal ini diungkapkan pada penelitian di Universitas Of California, sebagai subjek penelitian tersebut terdapat 186 pasien penderita gangguan jantung , depresi, vertigo hingga stress. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kata ‘Terima Kasih’ dapat meningkatkan kualitas tidur, membuat mood  lebih baik dan mengurangi peradangan yang bisa memicu penyakit jantung dan stroke,

Enggak ada salahnya kan kalau kita mudah dalam mengucapkan terima kasih dari hal-hal kecil dan membiasakan membangun budaya terima kasih. Karena ucapan simple ini akan menjadi bermakana karena menghargai orang lain melalui ucapan.

So, Wherever You Are! Let’s Say Thank You..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar

Adbox