Belum Bisa Ngasih Uang, Tapi Ingin Memberikan Sesuatu Pada Orang Tua

Hai selamat berjumpa di tahun 2018. Sorry it's to late saying for all of you guys. But hopefully in this year, you got what you want and what you need.

In this episod, i wanna share story about parents. Actually moment yang pas itu saat hari ibu kemarin sih mau ngesharenya, hanya bagi saya setiap hari adalah hari bahagia bersama orang tua.

well, tulisan kali ini saya dapat brainstormingnya ketika saya menonton sebuah film yang saya suka.

Beside menonton film adalah salah satu hobby saya, karena dengan menonton film menurut saya akan membuat kita melupakan sejenak rasa penat dan lelah memikirkan masalah dunia (waduhhh berat amatt yakk).

Ingat waktu itu di Jakarta gak tahu mau ngapain, akhirnya i went to the mall dan punya plan ke toko buku, karena buku yang saya cari lagi gak ada alias kosong, akhirnya i decide to watch movie, dan kebetulan film yang lagi in di bioskop saat itu ada film guardian of galaxy. love so much sama film ini, beside ada si Chriss Pratt, cerita yang disajikan begitu memberikan pelajaran bagi saya, baik dari volume 1 atau volume 2. But anyway, di volume 2 begitu memberikan kesan yang mendalam bagi diri saya pribadi. 

Well the point is , pada saat diakhir film di mana ayah angkat star lord (Chriss Pratt) namely si Yondu, menunjukkan arti sebenarnya seorang ayah yang baik hati mengorbankan diri demi menyelamatkan seseorang yang telah ia anggap sebagai anak, ditambah sama soundtrack lagu dari Cat Stevense, so sensitive dan sempat menitikkan airmata.

yang belum nonton coba deh nonton, karena di situlah kita sebagai anak sometimes merasa bersalah sebagai anak, entah karena kesalahan atau karena belum bisa memberikan sesuatu.

Honestly, Ada dua lagu yang membuat saya untuk terus mencoba membahagiakan orang tua meski diri ini belum bisa memberikan apa-apa namely Father n Son N Mother How R You Today...

22 Desember bertepatan dengan mothers day alias hari emak,mama,mami, bunda atau apalah sebutan kita sama ibu kita. Yang jelas, perempuan yang telah mengandung selama 9 bulan patut untuk kita hormati, jaga dan selalu setia pada beliau. 

Thats why dalam alquran di sebutkan bahwa ibu ibu ibu adalah orang yang pertama kita hormati dan barulah respect sama Ayah.

But overall, dalam cerita kali ini, saya enggak hanya bercerita tentang emak saya tapi juga Bak saya meski hari ini adalah hari ibu. Karena ibu dan ayah haruslah kita hormati.

Bak dan Mak adalah orang tua saya, dalam keluarga saya tidak ada panggilan ayah atau ibu, karena kedua orang tua saya berasal dari keluarga sederhana. Bak dan Mak hanya petani, selalu memberikan kebutuhan kami meski perekonomian keluarga terbatas. 

Sudah lama banget pengen cerita tentang mereka, i dont know, tapi setiap dengar lagu Cat Steven dan Maywood selalu pengen nangis, membuat saya menjadi ingin cepat2 memberikan  sesuatu pada mereka berdua. Memang sebagian besar berfikir bahwa ukuran menyenangkan orang tua adalah dengan memberikan atau membelikan sesuatu untuk mereka sebagai bentuk pengabdian.

Lalu bagaimana dengan saya atau pun kita yang sebagian besar belum mampu memberikan hal itu, terkadang ada rasa yang tidak enak ketika orang tua melihat anak tetangga yang sudah bekerja dan memberikan sesuatu pada orang tua mereka. Sensitive sekali kita melihat itu, hanya saja apakah belum bisa memberikan materi tidak bisa memberikan sesuatu pada mereka ketika mereka hidup.

Banyak sebenarnya mengatakan bahwa kebahagiaan tidak hanya berdasarkan ukuran materi, belum bisa ngasih uang (kasarnya) masih bisa kok memberi sesuatu pada mereka.

Begitu pula dengan saya, saya yang hanya mengisi waktu dirumah, memanfaatkan waktu dirumah untuk memberikan pengabdian pada mereka. Ada hal-hal kecil yang menurut saya dapat kita jadikan moment terindah ketika mereka telah tiada nanti. 

I dont know how, tapi yang jelas, ketika kita berada di rumah pasti tidak hanya berdiam diri saja melainkan kita bisa do activity misalnya membersihkan rumah, membantu belajar ponakan, masak, membereskan tempat tidur ataupun mencuci pakaian mereka adalah salah satu bentuk pengabdian yang bisa kita lakukan.

Memang saya belum bisa memberikan sesuatu yang bernilai, tapi paling tidak hal kecil seperti inilah menjadi salah satu ukuran sebagai anak untuk mengabdikan hidup sebelum kita benar-benar di tinggalkan. Memanfaatkan waktu selagi ada bersama mereka adalah sesuatu yang memiliki nilai lebih dan akan menjadi kenangan terindah eventhough we have not a job yet (curhattttt).


Saya lebih senang mengucapkan Selamat hari orang tua, dan berharap semoga sebagai anak kita dapat memberi kebahagiaan dan membalas jasa-jasa mereka. 

Aminn....

only share my story n pliss leave ur coment ...

2 komentar:

  1. saa dulu juga begitu, sampai pernah saa kredit baju buat ibu saya, kalo bapak kan udah lama meninggal a, jadi ga bisa beliin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe iya mbak bener banget tuhh..

      Hapus

Silahkan Berkomentar

Adbox