Mari di Coba Ekado Ramen Salimah Food





Makanan jepang sampai saat ini masih menjadi peminat bagi para pecinta kuliner Jepang, bahkan tak jarang di setiap kota besar tersedia restauran – restauran yang menyajikan masakan Jepang. Hal ini telah menjadi suatu hal yang biasa, karena kuliner Jepang saat ini menjadi bagian dari budaya, pun begitu di kota Bengkulu saat  ini.

Berbagai macam makanan jepang seperti dim sum, ramen, ekado, donburi, mochi dan lain sebagainya telah menjadi menu favorit dari berbagai kalangan. Hanya saja terkadang kalau kita makan di restauran kuliner Jepang porsi yang disajikan sedikit dan enggak sesuai sama budget apalagi seperti saya yang masih mahasiswa. hehehe

Padahal sebenarnya kuliner-kuliner Jepang itu bisa kita buat sendiri alias modif suka-suka kita, apalagi saat ini banyak tersedia produk frozen food yang juga menjual cemilan makanan Jepang, salah satunya ialah produk dari Salimah Food. Produk Salimah Food sendiri banyak menyediakan frozen food yang bahan-bahannya terbuat dari olahan daging ikan, seperti makanan Ekado.




By the Way Produk Salimah Food merupakan produk bisnis olahan ikan yang menjual produk dalam bentuk makanan beku/frozen food dan perusahaan yang bernama Salimah Prima Cita ini juga hadir di kota Bengkulu yang berdiri sejak tanggal 16 April 2016, yang dipimpin oleh manager  pusat ibu Hj. Sri Sujiati,B.Sc dan dikelola oleh ibu Rahmawati untuk wilayah kota Bengkulu. Frozen food yang dikelola Salimah Food ini bisa menjadi pilihan buat para ibu-ibu yang mungkin susah mencari frozen food yang fresh dan tak berpengawet. Salah satu makanan Jepang dari olahan Salimah Food ini sendiri ialah Ekado, Ekado adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang dicincang dan dibungkus oleh kembang tahu. Dan makanan ini biasa terdapat di restoran-restoran makanan Jepang.




Kebetulan kemarin lagi ada produk salimah food dirumah, jadi saya coba buat Ekado ramen ala-ala saya karena udah lama banget enggak makan ramen hehehe. Pastinya Ekado produk Salimah Food ini tanpa penyedap rasa/warna.

Adapun bahan-bahannya mudah dicari :
- Bawang merah dan Bawang Putih plus bawang bombay
- Sawi putih 4 lembar
- Wortel
- Jagung manis
- Mi Instant
- Telur
- Ekado salimah food
- Kecap Inggris dan Minyak wijen

Cara Membuatnya :

1.Rebus Mi instan lalu tiriskan
2.Panaskan minyak goreng, setelah panas masukkan bawang lalu ditumis hingga   wangi
3.Kemudian  masukkan sayur ditambahkan air ,tunggu sampai mendidih baru   tambahkan kecap  inggris dan minyak wijen
4.Kuah agak mengental masukkan telur dan tunggu beberapa menit
5.Lalu masukkan Mie yang telah direbus beserta ekado sekitar 2menit lalu   campur dengan bumbu instant tadi (tergantung selera).Jika ada yang enggak   suka pakai bumbu, bisa ditambahkan garam dan merica.
6.Tuang dimangkuk dan siap disantap...




Selain bisa dijadikan topping ramen, Ekado sendiri juga bisa jadi salah satu alternatif cemilan di rumah, bisa kamu goreng atau kukus. Karena produk yang ditawarkan oleh Salimah Food sendiri tanpa menggunakan pengawet. So, tetap aman buat di konsumsi dan enggak khawatir akan berbagai penyakit.


Nah, jadi enggak bingung lagi kan buat teman-teman mau ngolah kuliner Jepang. Bisa kamu buat sendiri dari produk Salimah Food. 

Kamu bisa langsung cek di media sosialnya,
Bisa di  instagram @salimahfoodbengkulu
Fanspage : Salimah provinsi bengkulu

Dan untuk pemesanan bisa langsung hubungi Hermansyah, di alamat jl. Beringin no. 65 A Rt.6 RW 02 padang jati (rumdin kehutanan depan golkar kota bengkulu)

Wa/Hp 081539222225

3 komentar:

Silahkan Berkomentar

Adbox